Program Kasri Sederhana Menggunakan Quick BASIC

Assalamualaikum Wr.Wb

pada kesmpatan kali ini saya akan memberikan contoh pembuatan sebuah
program sederhana menggunakan Qbasic. program yang saya buat adalah
program kasir sederhana.

Berikut saya membuat program kasir sederhana dengan menggunakan QBASIC.
ini adalah sebuah program yang dapat digunakan di toko-toko.


Bahasa BASIC dibuat oleh JOHN G.KEMMENY dan THOMAS E.KURTZ lebih
dari 20 tahun yang lalu dan merupakan bahasa tingkat tinggi yang relative mudah
dipelajari dan dimengerti.

Dalam perkembangannya bahasa baic dan compiler,interpreter seperti GW BASIC pada
system operasi MS-DOS, maupun basic pada system operasi PC-DOS, sedangkan salah
satu compilernya yang terkenal adalah QUICK BASIC yang dilengkapi dengan system
pemrograman yang terstruktur.

Pada program ini saya menggunakan fungsi CASE, berikut adalah screenshootnya :










Sekian semoga bermanfaat teman-teman

Terima kasih





Written by

0 comments: